Rabu, 02 September 2015

Kegunaan Buah Salak Mulai dari Batang Hingga Daun

Kegunaan Buah Salak Pondoh Yang Dapat Dimanfaatkan Mulai Dari Batang Hingga Daun

Buah Salak (Salacca salak) merupakan jenis pohon palem (keluarga Arecaceae) asli Indonesia. Salak adalah sejenis palma dengan buah yang biasa dimakan. Ia dikenal juga sebagai sala (Min., Mak., Bug., dan Thai). Dalam bahasa Inggris disebut salak atau snake fruit, sementara nama ilmiahnya adalah Salacca zalacca. Buah ini disebut snake fruit karena kulitnya mirip dengan sisik ular.Ini adalah sangat pendek-bertangkai sawit, dengan daun hingga 6 meter (20 kaki) panjang; daun masing-masing memiliki tangkai daun panjang 2 meter dengan duri hingga 15 sentimeter (5,9) panjang, dan leaflet banyak.


Buah Salak terutama ditanam untuk dimanfaatkan buahnya, yang populer sebagai buah meja. Selain dimakan segar, salak juga biasa dibuat manisan, asinan, dikalengkan, atau dikemas sebagai keripik salak. Salak yang muda digunakan untuk bahan rujak. Umbut salak pun dapat dimakan.

Helai-helai anak daun dan kulit tangkai daunnya dapat digunakan sebagai bahan anyaman, meski tentunya sesudah duri-durinya dihilangkan lebih dahulu.

Karena duri-durinya hampir tak tertembus, rumpun salak kerap ditanam sebagai pagar. Demikian pula, potongan-potongan tangkai daunnya yang telah mengering pun kerap digunakan untuk mempersenjatai pagar, atau untuk melindungi pohon yang tengah berbuah dari pencuri.


kami menyediakan salak pondoh lumut banjar yang berkualitas unggul dengan harga yang murah. setiap buah salak yang siap kirim telah melewati proses pengecekan dan penyortiran kualitas barang, hal ini kami lakukan untuk menjaga kualitas barang dan menjaga kenyamanan konsumen.

Silahkan Hubungi kami dan dapatkan HARGA DISKON
Telp / SMS          : 085 640 455 479
WhatAp              : 085 640 455 479
PIN BBM             : 3147A8E3

Website Resmi : www.jualbuahsalakpondoh.wordpress.com




-
Related
Salak Pondoh, Jual Salak Pondoh, Harga Salak Pondoh, Harga Salak 2015, Harga Salak Pondoh, Harga Salak Pondoh Lumut, Jual Salak Murah, Jual Salak Pondoh, Jual Salak Pondoh Banjar, Jual Salak Pondoh banjarnegara, Jual Salak Pondoh Lumut, Jual Salak Pondoh Murah, Salak Pondoh, Salak Pondoh Banjarnegara, Salak pondoh Lumut, Salak Pondoh Murah, Jual Salak Pondoh banjar,

1 komentar:

  1. behind it all they actually did oprasi plastic, because it was easy to distinguish the
    togel singapura

    BalasHapus